Biodata, Karier & Agama Umuh Muchtar

foto umuh muchtar wak haji terbaru

Bagi publik sepakbola Indonesia, nama Umuh muchtar bukanlah lagi nama asing. Manager yang akrab disapa 'uwak haji' ini memang dikenal sebagai salah satu manager yang popularitasnya sangat terkenal di Indonesia.

Umuh muchtar dikenal sebagai manager klub sepakbola Indonesia yang paling berani melakukan protes dan juga komentar pedas apabila ada kontroversi. Selain itu uwak haji juga memiliki kumis tebal yang menjadi ciri khasnya.

Meskipun terlihat seperti orang yang tempramen, ternyata Umuh muchtar memiliki sifat rendah hati dan dermawan, kederwananannya terbukti dengan rutin memberikan bonus kepada pemain jika Persib menang, satu lagi dia juga rela mengorbankan uangnya sendiri demi kemajuan klub berjuluk pangeran biru.

Umuh muchtar merupakan orang sunda asli, dia lahir di Bandung 2 juni 1948. Tak heran rasanya jika uwak haji dikenal berani merogoh kocek besar demi kemajuan persib, karena persib merupakan klub kebangaan orang jawa barat yang sebagian besar orang sunda. Berikut profil pribadi umuh muchtar:

Profil

  • Nama Lengkap: Umuh muchtar
  • Julukan: Uwak haji
  • Tempat lahir: Bandung
  • Tanggal Lahir: 2 Juni 1948
  • Usia: 70 tahun
  • Agama: Islam

Umuh muchtar bergabung dengan manajemen persib pada kompetisi liga indonesia 2007/2008, ketika pertama kali bergabung, uwak haji menjabat sebagai asisten manager.

Setahun kemudian, umuh muchtar menuduki posisi manager persib bandung setelah menggantikan posisi Jaja sutardja. Hingga kini umuh muchtar menjabat sebagai manager persib bandung.

Berkat kehebatannya mengelola tim, umuh muchtar berhasil menggaet pengusaha kaya raya yang merupakan pemilik inter milan yaitu erick thohir, erick thohir merupakan inversor PT Persib bandung bermartabat yang merupakan perusahaan pengelola persib.

Saking pentingnya peran umuh muchtar di Persib bandung, umuh muchtar di tunjuk sebagai direktur PT PBB pada tahun 2009, umuh muchtar merangkap jabatan sebagai direktur dan manager persib pada saat itu.

Namun 2 tahun berselang uwak haji memutuskan mundur dari posisi tersebut dan memilih fokus menjadi manager tim. Selengkapnya berikut perjalanan karier uwak haji bersama persib bandung

Karier

  1. Manager Persib Bandung (2008-sekarang)
  2. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (2009-2011)

Selama menjadi orang penting di tubuh persib bandung, umuh muchtar sudah mempersebahkan berbagai tropi. Kendati tidak bermain di lapangan, umuh muchtar berhasil menjadikan finansial keuangan persib bandung hingga akhirnya disebut-sebut sebagai klub terkaya di Indonesia, berikut ini adalah prestasi persib bandung yang dimanajeri umuh muchtar.

Prestasi

  1. Juara ISL 2014
  2. Juara Piala Presiden 2015

Demikian biodata lengkap umuh muchtar yang membahas tentang profil, perjalanan karier dan prestasinya. Terimakasih sudah membaca biodata uwak haji ini, jangan lupa untuk membaca biodata lainnya.

Comments