Biodata Lengkap Khabib Nurmagomedov Sang Juara UFC dari Rusia

Biografi Khabib Nurmagomedov Juara UFC dari Rusia Conor McGregor
Siapa yang tidak kenal dengan Atlet Ultimate Fighting Championship ini. Namanya terkenal karena aksinya yang baru-baru ini viral di seluruh media sosial karena menang melawan Mc Gregor. Ya benar. Namanya Khabib Nurmagomedov.

Berikut ini Biodata Lengkap Khabib Nurmagomedov:

Nama: Khabib Nurmagomedov
Patronymic : Abdulmanapovich
Tanggal Lahir: 20 September 1998
Tempat Lahir : Sildi Village, Dagestan, Russia
Tinggi Badan: 177 cm
Berat Badan : 70 Kg
Zodiak : Virgo
Zodian China (Shio) : Naga (Dragon)
Profesi : MMA Fighter
Akun Social Media:
VK : https://vk.com/id145133575
Twitter : https://twitter.com/teamkhabib
Instagram : https://instagram.com/khabib_nurmagomedov
Wikipedia : https://en.wikipedia.org/wiki/Khabib_Nurmagomedov

Sejarah Singkat Khabib Nurmagomedov

Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov (bahasa Rusia: Хабиб Абдулманапович Нурмагомедов; Dia lahir di Slidi, Dagestan, Rusia, pada 20 September 1988; berarti sekarang umurnya genap 30 tahun) merupakan seorang berkebangsaan Rusia yang berprofesi sebagai atlet UFC (Ultimate Fighting Championship) dikelas Ringan. Khabib Nurmagomedov juga pernah dua kali menjuarai Juara Dunia Combat Sambo dan pemegang sabuk hitam dalam Judo. Hebatnya lagi, saat ia ini memegang rekor tak terkalahkan beruntun dalam sejarah MMA, dengan memperoleh 27 kemenangan, yang juga merupakan orang Rusia pertama beragama Islam yang memenangkan gelar UFC. Per 24 September 2018, dia adalah nomor #8 pada Peringkat Resmi UFC pound-for-pound. Hebat bukan prestasinya ini?

Khabib Nurmagomedov mendapatkan seorang istri pada bulan juni 2013 silam. Ia dikaruniai 2 anak yaitu seorang putri dan seorang putra. Dia juga merupakan salah satu penggemar klub sepakbola Anzhi Makhachkala dan Real Madrid juga tim nasional dari Rusia tentunya. Dia juga telah menjalani pelatihan dengan SC Bazarganova di Kizilyurt, Dagestan pada tahun 2012, Mamishev Fight Team di Saint Petersburg (2012), Fight Spirit Team di Kolpino, St. Petersburg (2013), dan Tim The Khalid Bin Hamad Al Khalifa Mixed Martial Arts atau biasa kita kenal dengan nama KHK  MMA di Bahrain (2015). Pada tahun 2016, ia mendirikan timnya sendiri, "Eagles MMA Team ", dengan Ziyavudin Magomedov. Petarung Lainnya di Eagles MMA Team termasuk Ali Bagautinov,  Sergey Pavlovich, Vitaly Minakov, Islam Makhachev, Vladimir Mineev, Akhmed Aliev, dan Mikhail Mokhnatkin. Khabib merupakan Umat Muslim Sunni yang taat pada agama, penampilan Nurmagomedov di game EA Sports UFC 2 menimbulkan kontroversi, karena karakternya melakukan selebrasi dengan membuat tanda salib Ortodoks (kanan ke kiri) pada setiap kemenangan. EA meminta maaf dan mengatakan bahwa mereka akan memperbaiki kesalahan yang telah dibuatnya.

Awalnya akan ada jadwal pertarungan dengan Ferguson yang telah dijadwalkan untuk keempat kalinya dan diharapkan untuk mengambil tempat pada tanggal 7 April 2018 di UFC 223. Tapi, pada tanggal 1 April 2018, dilaporkan bahwa Ferguson mengalami cedera dibagian lututnya dan akan digantikan oleh Max Holloway. Namun pada April 6, Holloway ditarik dari pertarungan setelah New York State Athletic Commission (NYSAC) resmi menyatakan dia tidak layak untuk bersaing karena pengurangan berat badan yang terlalu berlebihan, yang akhirnya digantikan oleh Al Iaquinta. Setelah melihat persyaratan, hanya Khabib Nurmagomedov yang memenuhi syarat untuk memenangkan kejuaraan tersebut, karena berat badan Iaquinta ditimbang lebih nol koma dua pound diatas batas berat kejuaraan. Nurmagomedov mampu mendominasi pertarungan, mengendalikan Iaquinta dari awal sampai akhir, dan menang telak melalui keputusan bulat untuk menjadi Juara UFC kelas Ringan. Pada Jumat 3 Agustus 2018, diumumkan bahwa Nurmagomedov akan mempertahankan gelarnya yang pertama di UFC kelas ringan terhadap Conor McGregor di UFC 229 pada 6 Oktober di Las Vegas.

Setelah itu, barulah pertarungan antara Khabib Nurmagomedov berlangsung yang berakhir dengan sangat dramatis karena ada insiden yang terjadi antara keduanya yang membuat heboh jagat dunia maya. Di Indonesia sendiri, aksi yang dilakukannya menjadikannya salah satu konten yang trending di media sosial YouTube dengan judul yang berbeda-beda. Mulai dari aksinya yang menolak ajakan minum dari McGregor sampai aksinya memukul penonton yang menghina orang tuanya.

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Biodata Khabib Nurmagomedov Sang Juara UFC dari Rusia ini, semoga kita bisa mengambil manfaat dari artikel ini dan juga dari aksi sang pahlawan UFC Khabib Nurmagomedov ini.

Comments