Robby Tumewu Biodata, Agama, Karier, Istri, Foto, Profil, Keluarga dan Film yang Dibintangi

Biodata Robby Tumewu - kali ini bolalova akan membahas tentang Robby Tumewu sekarang, siapa istrinya? apakah dia mualaf? Kabar terbarunya dia meninggal dunia karena sakit apa? foto terbaru, Profil lengkap, Keluarga, Film apa yang dibintanginya? pertanyaan itu pasti muncul ketika mendengar nama Robby Tumewu. Sala satu pemain lenong rumpi ini adalah seorang perancang busana, pemain film dan artis sinetron dari Indonesia. Ia dikenal sebagai perancang busana yang karyanya selalu mendapat banyak pujian karena hasilnya yang unik dan funky.

Robby Tumewu Biodata, Agama, Karier, Istri, Foto, Profil, Keluarga dan Film yang Dibintangi

robby tumewu mualaf, emmy tumewu, debby sahertian, robby tumewu sekarang, robby tumewu istri, robby tumewu mualaf, robby tumewu biodata, robby tumewu sakit apa, robby tumewu profil, robby tumewu keluarga, robby tumewu film, robby tumewu lenong rumpi, robby tumewu muda

Robby Tumewu lahir pada 4 Desember 1953 di Bandung, anak dari Emmy Tumewu ini pernah membintangi beberpa film diantaranya Gie, Madame X dan Ca-bau-kan dan lainnya.

Sebelum menjadi seorang artis, ia adalah desainer. Robby dari kecil suda memperlihatkan bakat menggambarnya dan terlihat suka membuat sketsa berbagai busana. Selain menggambar Robby Tumewu juga suka bernyanyi dan bermain drama.

Tentang keluarganya, ayahnya adalah seorang pensiunan karyawan pabrik senjata Pindad, Bandung. Ibunya merupakan guru Bahasa Jerman.

Kesehatan Robby Tumewu, ia pernah pingsan pada Oktober 2010 silam ketika menjadi juri tamu Dangdut Mania di TPI yang sekarang jadi MNC. Selang tiga tahun, tepatnya Bulan Juni 2013, ia kembali terkena stroke saat ditemukan megalami kejang-kejang dikamarnya.

Kabar duka dialami keluarganya, pada 14 Januari kemarin Robby Tumewu Menghembuskan nafasnya yang terakhir tepat pukul 00:15 WIB. Penyebabnya karena sakit stroke yang dialami sejak lima tahun terakhir.

Biodata Lengkap Robby Tumewu

Nama lengkap : Robby Tumewu
Lahir : 4 Desember 1953
Tempat : Bandung, Indonesia
Meninggal : 14 Januari 2019 pada umur 65 tahun
Karier / Pekerjaan : Aktor, perancang busanan, penyanyi
Tahun aktif : 1990 - 2013

Filmografi Robby Tumewu

Film
Lenong Rumpi (1991)
Lenong Rumpi II (1992)
Ca Bau Kan (2002)
Belahan Jiwa (2005)
Gie (2005)
Tri Mas Getir (2008)
Tulalit (2008)
Kita Punya Bendera (2008)
Laskar Pelangi (2008)
Jejak Darah (2010)
Tanah Air Beta (2010)
3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010)
Madame X (2010)
Sinetron
Lenong Rumpi
Keluarga Van Danoe
Flamboyan 108
Cepot dan Copet Kepepet
Oke-Oke Bos
Khanza
Sekar
Kecil-Kecil Jadi Manten
Sentuh Hatiku

Nah itulah tadi informasi tentang Robby Tumewu Biodata, Agama, Karier, Istri, Foto, Profil, Keluarga dan Film yang Dibintangi. Semoga informasi terlengkap diatas bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung.

Comments