Siapa Wisnu Wardhana? - Ini Profil Biodata Lengkapnya

Biodata Wisnu Wardhana - bolalova mendapat kabar terbaru dari detikcom yang menurut berita, pria kelahiran Jakarta 21 Januari 1975 ini menjadi buron polisi. Apa penyebabnya? Tapi kita tidak akan membahas itu, kita akan berbicara tentang profil, bio dan data Wisnu Wardana saja. Tapi untuk pelengkap informasi, kami berikan sedikit berita viral kasus yang menjadikannya buron.

Siapa Wisnu Wardhana? - Ini Profil Biodata Lengkapnya

wisnu wardhana net tv, wisnu wardhana facebook, wisnu wardhana istri, wisnu wardhana prabowo, wisnu wardhana jaq, wisnu wardhana danamon, wisnu wardhana linkedin, wisnu wardhana and partners, wisnu wardhana surabaya, wisnu wardhana indika, wisnu wardhana pdip, wisnu wardhana partai demokrat, wisnu wardhana hanura, wisnu wardhana anak, wisnu wardhana pwu, wisnu wardhana jatim, wisnu wardhana perenang

Di Surabaya terjadi penangkapan berinisial WW (Wisnu Wardhana) yang berbeda dari penangkapan koruptor biasanya. Banyak drama yang terjadi disana. Dimulai dari kejar-kejaran sampai kendaraan yang ditabrak oleh WW yang sempat berusaha kabur.

Menurut sumber, WW adalah mantan ketua DPRD Surabaya tahun periode 2009-2014. Wardhana terjerat kasus korupsi terkait pelepasan dua aset berupa tanah dan bangunan milik BUMD PT Panca Wira Usaha (PWU) Jawa Timur di Tulungagung dan Kediri pada tahun 2013.

Disaat kedua aset itu dilepas, Wisnu Whardana menjabat sebagai ketua tim penjualan aset PT PWU dan kepala biro aset. Kasus yang sempat mencuat di tingkat pengadilan tipikor Surabaya tentang penjualan aset PWU ini terjadi pada April 2017 lalu. kala itu WW mendapatkan hukuman 3 tahun penjara dan denda sebesar Rp 200.000.000 (dua ratus juta rupiah) juga uang pengganti Rp 1,5 miliar. Wow sungguh nilai yang tidak kecil ya.

Tak puas dengan putusan dari tipikor, WW mengajukan banding lagi ke pengadilan tinggi Jawa Timur. yang mengakibatkan dirinya hanya divonis satu tahun penjara. Tapi kejati Jawa Timur langsung mengajukan upaya kasasi ke Mahkamah Agung, sehingga dirinya divonis enam tahun penjara. Karena Wisnu tidak menjalankan vonis tersebut, akibatnya dia menjadi seorang buronan.

Biodata Lengkap Wisnu Wardhana


Nama Asli : Wisnu Wardhana
Tempat tanggal lahir : Jakarta, 21 Januari 1975.
Pasangan : Widiyanti Putri Wardhana
Jenis Kelamin : Laki-laki

Namun, walaupun statusnya buron, Wisnu malah mendaftarkan dirinya sebagai calon legislatif di partai HANURA sebagai bacaleg DPRD Jatim dan mendapatkan nomer urut 1 Dapil Jatim III (Kota-Kabupaten Probolinggo dan Kota-Kabupaten Pasuruan)

Awalnya pencalegan tersebut di approve oleh KPU. WW dikenal mempunyai banyak partai dan sempat menjadi kader partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB) kemudian pindah lagi ke HANURA.

Bukan keberuntungan yang ia terima, WW dipecat dengan tidak hormat oleh Hanura lalu namanya dicoret dari daftar caleg Hanura. Akibatnya sekarang ia harus betah tinggal di jeruji besi setelah tertangkap petugas.

Nah, itulah tadi Biodata Wisnu Wardhana dan sedikit cerita tentang kasus yang menimpanya. Semoga kita terjauh dari yang namanya perkorupsian. Amiin. Share jika bermanfaat. Terimakasih.

Comments