Biodata, Biografi & Agama Thoriq Alkatiri, Wasit Terbaik Indonesia

foto thoriq alkatiri wasit terbaik indonesia terbaru

Thoriq munir alkatiri itulah nama lengkap wasit yang sering memimpin laga liga 1 ini. Dia merupakan wasit yang dianggap sebagai wasit terbaik di indonesia setelah sepeninggal jimmy napitupulu yang merupakan wasit sepakbola legendaris indonesia.

Thoriq alkatiri lahir pada 19 november 1988 di kota purwakarta, jawa barat. Saat ini thoriq alkatiri sudah memegang lisensi wasit sepakbola professional FIFA serta premier referee skill level 3 yang menjadikan thoriq alkatiri sebagai wasit elite AFC pertama yang dimiliki indonesia.

Tahukah kamu? Pada awalnya thoriq alkatiri meniti karier sebagai pemain sepakbola. Pada awal karier sepakbolanya, thoriq membela purwakarta pada ajang piala suratin U-17, sayangnya thoriq alkatiri harus pensiun dini karena mengalami cedera parah.

Karena cedera parah tersebut, thoriq alkatiri banting setir menjadi wasit sepakbola. Thoriq alkatiri sudah mendapatkan lisensi wasit FIFA pada tahun 2014, Dalam usia yang masih muda sekali thoriq sudah dipercaya sebagai Piala Gubernur Jatim 2013.

Pada tahun 2014, thoriq alkatiri melepas status lajangnya dengan menikahi gadis bernama fairus isa yang berasal dari martapura. Dia menyunting gadis martapura yang dilangsungkan di rumah mempelai wanita yang terletak di martapura.

Thoriq alkatiri mendapat kepercayaan memimpin laga sepakbola profesional pertama dalam kariernya pada ISL 2013/2014. Tak tanggung-tanggung thoriq alkatiri langsung menyabet gelar wasit terbaik ISL 2013/2014.

2 Tahun kemudian thoriq alkatiri kembali meraih gelar wasit terbaik piala presiden 2015 dan piala bhayangkara 2016. Sejak itulah nama thoriq alkatiri semakin dikenal sebagai wasit terbaik indonesia.

Pada tahun 2018, thoriq alkatiri mengharumkan nama indonesia berkat terpilihnya alkatiri menjadi wasit yang bertugas untuk memimpin ajang liga champions asia. Untuk lebih lengkapnya lagi berikut biodata yang memuat tentang profil, agama, karier dan prestasi thoriq alkatiri.

Profil

  • Nama lengkap: Thoriq munir alkatiri
  • Tanggal Lahir: 19 November 1988
  • Usia: 29
  • Tempat lahir: Purwakarta
  • Agama: Islam

Karier

  • Wasit liga Indonesia: 2013-sekarang
  • Wasit laga persahabatan internasional: 2014- sekarang
  • Wasit liga champions asia: 2018-sekarang

Prestasi

  1. Wasit Terbaik Indonesia Super Liga 2013/14
  2. Wasit Terbaik Piala Jenderal Sudirman 2015
  3. Wasit Terbaik Piala Bhayangkara 2016

Sudah kenal lebih jauh lagi mengenai thoriq alkatiri kan? Terimakasih sudah membaca biodata thoriq alkatiri yang memuat tentang profil, perjalanan karier dan prestasi yang di torehkan oleh thoriq alkatiri wasit terbaik di indonesia.

Comments