Biodata, Biografi & Profil Irfan Jaya

foto profil irfan jaya pemain persebaya

Sosok irfan jaya kini menjadi idola baru di tubuh persebaya. Semenjak dipulihkannya status persebaya surabaya menjadi klub profesional yang diakui PSSI, persebaya langsung berbenah dan langsung promosi ke liga 1 yang merupakan kasta tertinggi sepakbola di Indonesia.

Irfan jaya adalah salah satu pemain yang berperan penting meloloskan persebaya surabaya ke kasta tertinggi setelah berhasil menjadi juara divisi utama 2016-2017.

Pada kala itu irfan jaya berhasil menjaringkan sembilan gol dan 6 assist yang dicatatkannya dalam 20 pertandingan. Berkat peran pentingnya, irfan jaya dianugrahi gelar pribadi pemain terbaik liga 2 2017.

Sejak itulah nama irfan jaya menjadi perhatian publik sepakbola tanah air. Namanya selalu dielu-elukan oleh bonek yang merupakan kelompok supporter persebaya yang selalu setia mendukung bajul ijo dimanapun berada.

Irfan jaya lahir di bantaeng pada 1 mei 1996, diusianya yang masih muda sekali irfan jaya sudah menjadi andalan di lini sayap tim berjuluk bajul ijo. Tak heran jika pemain yang baru berulang tahun ke 22 ini sering menjadi starter.

Irfan jaya memiliki postur tubuh 160 cm, walaupun berpostur tubuh kecil irfan jaya tak pernah takut berduel dengan lawan. Irfan jaya dikenal dengan kecepatan dan gocekannya yang luar biasa, bahkan irfan jaya dianggap sebagai pengganti sosok andik vermansyah yang sudah lama merantau ke negeri jiran.

Irfan jaya mengawali kariernya di SSB Butta Toa Raya yang terletak di sulawesi selatan. Tak lama kemudian dia direkrut oleh PSM Makassar U21 yang berlaga di ISC U21 2016, berkat bakatnya yang luar biasa irfan jaya langsung tampil moncer dengan torehan 14 gol.

Kariernya kembali berlanjut ketika the next andik ini dipinang oleh persebaya surabaya yang kala itu dilatih iwan setiawan. Tak butuh waktu lama, irfan langsung tampil moncer dalam beberapa bulan pertamanya bersama persebaya.

Sayangnya coach iwan setiawan harus dipecat oleh managemen persebaya karena berseteru dengan bonek hingga akhirnya posisinya diganti oleh afredo vera.

Berkat bakatnya yang luar biasa pergantian pelatih tidak berefek pada penampilan yang ditampilkan irfan jaya dan akhirnya bajul ijo pun kembali ke tahta teratas persepakbolaan tanah air.

Untuk lebih lengkap lagi mengenai irfan saja, berikut ini adalah ulasan lengkap tentang biodata, profil, perjalanan karier dan akun media sosial resminya, silahkan disimak dengan seksama ya.

Profil

  • Nama lengkap: Irfan Jaya
  • Tanggal lahir: 1 Mei 1996
  • Usia: 22
  • Tempat lahir: Bantaeng, Indonesia
  • Tinggi badan: 160 cm
  • Posisi bermain: Winger

Perjalanan Karier

  • SSB Butta Toa Raya
  • PSM Makassar U-21
  • 2017-sekarang: Persebaya Surabaya

Media Sosial

  • Instagram: -
  • Twitter: -

Demikian biodata, biografi, profil, perjalanan karier dan akun media sosial resmi irfan jaya pemain andalan persebaya surabaya ini. Jika dilihat dari keahlian menggocek bola yang dimiliki, tidak menutup kemungkinan irfan jaya akan terus berkembang dan terus menjadi pemain andalan persebaya dan timnas indonesia.

Comments