Biodata Lalu Muhammad Zohri - Profil, Agama dan Prestasinya

foto lalu muhammad zohri atlet lari indonesia terbaru

Lalu muhammad zohri itulah nama lengkap atlet lari ini. Belakangan ini muhammad zohri menyita perhatian masyarakat indonesia dengan berhasil meraih juara dunia kejuaraan dunia atletik junior 2018 yang berlangsung di finlandia. Muhammad zohri berhasil meraih gelar juara dengan catatan waktu 10,18 detik

Lalu muhammad zohri lahir di lombok, nusa tenggara barat. Dia lahir pada 1 juli 2000. Muhammad zohri merupakan atlet lari yang turun pada kelas 100 meter, dia sudah seringkali berkompetisi di tingkat nasional dan juga internasional.

Lalu muhammad zohri lahir dibesarkan oleh ayahnya yang berprofesi sebagai nelayan, selain itu ayah zohri juga bekerja sebagai petani. Ibu zohri meninggal dunia sejak zohri menimba ilmu di sekolah dasar.

Tak lama kemudian, ayah zohri meninggal dunia, ayah zohri meninggal disaat zohri sedang mengikuti kejuaraan di luar daerah. Karena ayahnya meninggal zohri kembali ke tempat tinggalnya untuk melihat ayahnya untuk terakhir kalinya.

Karier atletik zohri bermula pada tahun 2017, dia bergabung pelatnas yang dihuni oleh atlet-atlet berbakat. Sejak itulah berbagai prestasi diraih oleh zohri seperti Kejuaraan Nasional U-18 dan U-20 di Stadion Atletik Rawamangun.

Gelar juara internasional pertama zohri adalah medali emas lari 200 meter yang diadakan di kenya. Dia juga mengikuti asian school games 2017 yang diadakan di singapore.

Pada test event asian games 2018, zohri meraih medali perunggu pada kelas 100 neter. Dia hanya kalah 0,02 detik dari atlet lari srilangka yang menjuarai test event asian games.

Lalu muhammad zohri akan memperkuat indonesia pada asian games 2018. Tentu kita sebagai masyarakat indonesia harus mendoakan muhammad zohri meraih medali emas pada pesta olahraga terbesar asia ini.

Untuk lebih lengkapnya lagi mengenai biografi, biodata, profil, agama, perjalanan karier dan prestasi lalu muhammad zohri silahkan simak ulasan berikut. Harap disimak dengan seksama ya, jangan sampai ada yang terlewat.

Profil

  • Nama: Lalu Muhammad Zohri
  • Tempat lahir: Lombok, Nusa Tenggara Barat
  • Tanggal lahir: 1 Juli 2000
  • Usia: 18 tahun
  • Usia: 18 tahun
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Profesi: atlet
  • Agama: Islam

Prestasi

  1. Medali Emas Kejuaraan Asia Atletik Junior 2018 Lari 100 m
  2. Medali Emas Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018 Lari 100 m

Media Sosial

  • Instagram: lalumuhzohri

Demikan biodata yang berisi biografi, profil, agama, prestasi dan akun instagram lalu muhammad zohri atlet lari yang menjadi juara dunia. Semoga lalu muhammad zohri bisa meraih banyak lagi gelar untuk mengharumkan nama bangsa indonesia.

Comments