Biodata Lengkap Posisi dan Nomor Punggung Terens Puhiri

Salah satu pemain sepak bola yang pernah membuat viral sosial media karena terkenal dengan kecepatan berlarinya. Namanya Terens Puhiri. Banyak Video yang membuktikan bahwa dia mampu berlari cepat ketika di lapangan hijau. Ia mampu melewati barisan pertahanan lawan sampai berhasil mengecoh kipernya hingga membuahkan gol. Ingin tau lebih lengkap Biodata Lengkap Posisi dan Nomor Punggung Terens Puhiri ini, silahkan simak lebih lanjut dibawah ini.


Biodata Lengkap Posisi dan Nomor Punggung Terens Puhiri

Nama lengkap : Terens Owang Puhiri
Tempat dan tanggal lahir : Jayapura, 13 oktober 1996
Tinggi : 162cm
Posisi : Penyerang
Nomor punggung : 28
Warna negara : Indonesia

Akun Sosial Media Terens Puhiri


Selain media lokal, info tentang bakat Terens Puhiri ini sampai ke media internasional juga. Karena informasinya sudah tersebar luas, tak lama kemudian, nama Terens Puhiri semakin populer. Dengan kepopulerannya itu, ia bahkan pernah dipanggil di beberapa stasiun televisi. Lebih bangga nya lagi, dia mendapatkan kontrak dari salah satu klub luar negeri sebagai pemain sepak bola dan masuk dalam squad tim.

Tahun 2007 merupakan awal karir junior Terens Puhiri, tepatnya pada waktu ia bermain di klub sepak bolah junior SSB Numbay Star Papua. Ia membela klub  tersebut selama 4 tahun dengan prestasi yang membanggakan. Salah satunya adalah ketika ia dan tim nya berhasil menjuarai Liga Danone lokal di Papua yang juga menjadi wakil wilayah tersebut untuk berkompetisi di Jakarta untuk bertanding melawan tim lainnya. Namun sayang, perjuangannya hanya sampai semifinal saja. Walaupun tidak menjadi juara, Terens Puhiri menjadi pemain terbaik pada saat itu.

Selanjutnya, di tahun 2011 Terens Puhiri pindah ke klub sepak bola junior SAD Indonesia. Ia membela klub tersebut selama 2 tahun sebelum akhirnya ia memutuskan untuk kembali hengkang. Klub lain yang ia pilih selanjutnya yaitu Putra Samarinda U-21

Selama berkarir menjadi pesepak bola junior di Indonesia, Terens Puhiri sempat beberapa kali terdaftar sebagai squad Timnas untuk membela Indonesia di berbagai kejuaraan sepakbola diantaranya Timnas Indonesia U-16 pada tahun 2011, dan Timnas Indonesia U-19 pada tahun 2013.

Dengan pengalamannya itu, pada tahun 2015 ia berhasil menarik perhatian klub profesional dan tim senior Pusamania Borneo F.C. yang kemudian ia berpindah membela klub tersebut. Pada saat membela klub tersebut, ia memperlihatkan kembali bakat berlarinya itu pada saat melawan klub Mitra Kukar dan berhasil menjadi sorotan dunia hingga sampai ke Eropa.

Berkat aksi-aksinya yang spektakuler di lapangan hijau, ia mendapatkan kesempatan bermain di luar negeri. Klub sepak bola luar negeri yang tertarik dengannya itu adalah klub sepak bola profesional dari Thailand, Thai Port FC.

Mau tau seperti apa aksi yang Terens Puhiri tunjukan di lapangan sampai membuat semua orang terpukau? simak videonya berikut ini.

<<< Video Kecepatan Berlari Terens Puhiri >>>



Itulah Biodata Lengkap Posisi dan Nomor Punggung Terens Puhiri yang bisa kami simpulkan. Menurut kalian, apakah ada yang bisa berlari lebih cepat dibandingkan Terens Puhiri ini? Silahkan jawab di kolom komentar.

Comments