Biodata Posisi Nomor Punggung dan Akun Sosial Media Abduh Lestaluhu

Bolalova - Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Biodata Posisi Nomor Punggung dan Akun Sosial Media Abduh Lestaluhu. Pasti kalian sudah kenal bukan siapa dia? kalo belum admin akan jabarkan kehidupan tentang Lestahulu ini, simak baik-baik ya.

Biodata Posisi Nomor Punggung dan Akun Sosial Media Abduh Lestaluhu

Jika dilihat, ada yang membuat kita terkesan di gelaran sepakbola terakbar SeAsia Tenggara piala AFF Suzuki 2016 lalu tentang sosok pesepak bola yang pasti kalian mungkin sudah mengetahuinya juga. Dalam partai puncak waktu itu antara Thailand vs Indonesia tepatnya waktu leg kedua, ia sempat mendapatkan perhatian karena ia terkena sanksi dari wasit yaitu kartu merah di penghujung pertandingan, tapi yang ia lakukan bukan menjatuhkan lawan, melainkan menendang bola mengarah tepat ke pemain pengganti dan official tim dari Thailand sesaat sebelum melempar bola keluar (out).

Otomatis tindakan yang dilakukannya itu adalah tindakan yang ceroboh.Bagaimana tidak, saat timnya sedang kesusahan mengejar ketertinggalan skor, ia malah melakukan tindakan demikian. Walaupun begitu, ada saja netizen yang mendukung apa yang Lestahulu lakukan itu. Pasalnya apa yang dilakukannya itu bukan tanpa alasan. Dan netizen pun memberikan julukan baru untuknya, yaitu "Abduh Lestahulu, Pria Bernyali Gajah di Kandang Gajah"

Abduh Lestahulu merupakan pemain skuad Alfred Riedl dalam ajang bergengsi yaitu piala AFF 2016. Saat bermain bersama Rizky Pora, Lestahlu bermain di sisi kiri pertahanan Indonesia. Di posisi tersebut Abduh Lestahulu mendapatkan banyak sorotan. Banyak serangan dari tim tanah air bermula disini, kerjasama antara Rizky Pora dengan Abduh Lestaluhu lalu memberikan umpan kepada Boaz Solossa yang berdiri di depan membuat repot barisan pemain belakang lawannya. Abduh Lestaluhu bahkan tak segan-segan untuk melakukan overlapping, karena ini menjadi khasnya sebagai pemain belakang yang dianugerahi dengan kemampuan kecepatan berlari melebihi pemain lain, tak heran jika pelatih menugaskan ia untuk hal ini. Berikut Biodata Abduh Lestaluhu selengkapnya:

Abduh Lestaluhu
Nama lengkap : Muhammad Abduh Lestaluhu
Tempat dan tanggal lahir : Tulehu. 16 oktober 1993
Tinggi : 1.68 m (5 ft 6 in)
Posisi : Bek
Nomor punggung : 77
Warga negara : Indonesia


Awalnya Lestahulu mengawali karir junior bersama klub Deportivo Indonesia tepatnya pada tahun 2010 sampai dengan 2011. Ia juga pernah bergabung dengan timnas U-19, kemudian barulah ia mendapatkan manisnya karir senior bersama Persis Solo pada tahun 2011 sampai dengan 2012, dan berlabuh di Persija Jakarta pada tahun 2013.

Mungkin anda belum tahun, saat ini Abduh Lestahulu tercatat sebagai pasukan TNI. Ya, dia merupakan pemain sepakbola sekaligus Tentara Nasional Republik Indonesia. Ketika diwawancarai oleh sebuah portal berita online, Abduh menegaskan menjadi pasukan keamanan negara merupakan cita-citanya sejak kecil, karena bisa menjaga Negara dan Bangsa ini merupakan hal yang menyenangkan untuknya.

Walaupun dengan berkostum klub Persija Jakarta, pada tahun 2015 Abduh Lestaluhu mengikuti pendidikan militer, dan manajemen Persija pun menegaskan memberikan kesempatan pada Abduh Lestaluhu untuk itu. Akhirnya ia berhasil dan dinyatakan lulus semua uji kelayakan menjadi seorang pasukan TNI, mulai dari dasar pendidikan sampai dengan materi-materi pelatihan yang ia lakoni selama 5 bulan dinyatakan lulus.

Perlu kalian ketahui, Abduh lestaluhu bukan satu-satunya pemain sepakbola yang tercatat pernah mengikuti pelatihan TNI lho, ada sejumlah nama lain seperti Manahati Lestusen, Ravi, Teguh, dan Ahmad.

Comments