Biodata, Agama dan Karir Sergio Leonel Kun Agüero Pemain Sepak Bola Argentina

Biografi Sergio AgüeroHai sahabat bolalovers, kali ini admin akan share informasi tentang Biodata, Agama dan Karir Sergio Agüero Pemain Sepak Bola Argentina. Sergio Leonel "Kun" Agüero del Castillo (lahir di Quilmes, 2 Juni 1988; umur 29 tahun) merupakan pesepak bola kebangsaan Argentina yang bermain pada posisi sebagai penyerang untuk Manchester City pada Liga Primer negara Inggris dan tim nasional Argentina. Sergio bermain untuk Independiente sejak tahun 2003 hingga tahun 2006. Kun mencetak rekor sebagai pemain sepak bola termuda dalam sejarah Primera División Argentina ketika diturunkan Independiente melawan San Lorenzo, tepatnya pada usia 15 tahun 35 hari pada 7 Juli 2003.

Biodata, Agama dan Karir Sergio Agüero Pemain Sepak Bola Argentina

Lahir: 2 Juni 1988 (usia 30 tahun), Quilmes, Argentina
Pasangan: Giannina Maradona (m. 2008–2012)
Tim saat ini: Manchester City F.C. (#10 / Penyerang), Tim nasional sepak bola Argentina (#11 / Penyerang)

sergio aguero son

Anak: Benjamín Agüero Maradona

Film: Torrente 4: Lethal Crisis
Buku: Mi historia: Sergio "Kun" Agüero
Acara TV: All or Nothing: Manchester City

sergio agüero stats

Sergio Agüero juga dikenal dengan sapaan akrab Kun. Ia bersama Lionel Messi dianggap publik yang mampu menghipnotis dunia sepak bola sebagai titisan dari Diego Maradona. Namanya semakin terkenal saat membawa timnas Argentina U-20 sebagai juara Piala Dunia FIFA U-20 2005, Piala Dunia FIFA U-20 2007 dan juga karena mendapatkan medali emas bagi Argentina pada Olimpiade Beijing 2008. Dengan hasil itu, ia mampu membuat namanya masuk ke dalam skuat timnas senior Argentina dan bermain pada Piala Dunia FIFA 2010 dan Copa América 2011.

Selanjutnya, Pada tahun 2006, Kun Agüero pindah haluan ke Eropa dan bermain di La Liga dengan club Atlético Madrid dengan biaya €23 juta dari Independiente. Bakat yang ditampilkan saat berada di club Atlético Madrid memikat klub-klub Eropa lain juga setelah ia mampu mencetak 101 gol dari 234 penampilan. Tak hanya itu, ia juga berhasil memenangkan titel Liga Eropa UEFA dan Piala Super UEFA pada tahun 2010. Setelah itu, Kun Agüero pun pindah ke klub terkenal Liga Primer Inggris, Manchester City, pada Juli 2011 dengan perkiraan biayanya mencapai £35 juta. Pada hari terakhir di musim penampilannya, Agüero mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan pada menit 94 ke gawang Queens Park Rangers F.C. yang dengan hasil tersebut mampu membawa Manchester City memenangi titel liga pertamanya dalam 44 tahun terakhir.

Keajaiban lain terjadi saat melawan Mancheter United pertengahan April 2015, Aguero, mencetak dua gol di Old Trafford. Hasil dari torehan dua gol Aguero itu telah membuat dirinya tercatat mencetak 100 gol saat bersama Manchester City. Aguero juga tercatat telah mencetak total enam gol dalam empat laga terakhir derby Manchester walaupun laga ini dimenangkan Manchester United dengan skor 4-2. Adakah fans Aguero disini?

Nah, itulah tadi sekilas tentang Biodata, Agama dan Karir Sergio Agüero Pemain Sepak Bola Argentina, gimana? keren bukan prestasi yang didapatkannya. Terimakasih telah membaca artikel ini, silahkan dibagikan kepada teman-teman jika dirasa bermanfaat.

#gianninamaradona
#sergioagüerogianninamaradona
#sergioagueroinjury
#sergioagueroage
#benjamínagüeromaradona
#sergioaguerofacts

Comments