Biodata dan Profil Lengkap Stephen Hillenburg sang Pembuat Film SpongeBob SquarePants

Biodata  dan Profil Lengkap Stephen Hillenburg sang Pembuat Film Spongebob Squarepants - Jagad perfilman khususnya genre animasi anak-anak dibuat heboh. Pasalnya sang pembikin film Spongebob Stephen Hillenburg telah meninggal dunia. ia telah menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Senin 26 November 2018 lalu. Menurut berita yang beredar, Stephen Hillenburg meninggal akibat penyakit syaraf. Kabar tersebut diberitakan oleh Nickelodeon yang sudah menyiarkan film favorit anak tersebut sejak 1999 silam.

Biodata dan Profil Lengkap Stephen Hillenburg sang Pembuat Film SpongeBob SquarePants

stephen hillenburg karen hillenburg, stephen hillenburg film dan acara tv, stephen hillenburg als, paul tibbitt, spongebob squarepants, patrick star, tom kenny, derek drymon

Stephen juga adalah seorang animator, penulis, produsen, aktor, pengisi suara aktor dan juga sebagai direktur Amerika Serikat yang paling dikenal sebab karyanya yang melegenda yaitu kartun animasi anak SpongeBob SquarePants.

Berikut ini profil bio dan data dari Stephen Hillenberg sang pencipta kartun spongebob, mulai dari nama asli, agama, istri dan pendidikannya.

Nama Lengkap : Stephen Mc Dannel Hillenburg
Nama Panggilan : Stephen Hillenburg
Lahir : 21 Agustus 1961 di Lawton, Oklahoma, Amerika Serikat
Kebangsaan : Amerika
Istri Stephen Hillenburg : Karen Hillenburg
Pendidikan : Stephen pernah mengenyam bangku pendidikan di California Institute of the Arts, Humboldt State University, Savanna High School
Meninggal pada : 26 November 2018

Nickelodeon membuat pernyataan resmi terkait kematiannya itu, bahwa stephen meninggal akibat penyakit sayaraf Amyotophic Lateral Sclerosis yang biasa kita kenal dengan sebutan ALS.
Hillenburg mendapatkan kabar bahwa dirinya terjangkit penyakit tersebut dari bulan Mare 2017.

stephen hillenburg meninggal, stephen hillenburg biodata, stephen hillenburg berduka, stephen hillenburg twitter, stephen hillenburg instagram, stephen hillenburg istri, stephen hillenburg penyakit, stephen hillenburg penulis spongebob

Nickelodeon mencuit "Kami sedih membagikan berita meninggalnya Stephen Hillenburg, pencipta Spongebob SquarePants".

"Hari ini kami mengheningkan cipta untuk menghormati hidup dan karyanya."

Perusahaan terkenal tersebut bilang, "Steve menanamkan 'SpongeBob SquarePants' dengan humor dan kepolosan yang membawa kebahagiaan kepada generasi anak-anak dan keluarga dimana-mana."

"Karakter-karakter orisinalnya dan dunia Bikini Bottom akan menjadi pengingat nilai optimisme, persahabatan dan kekuatan imajinasi tak terbatas."

Dari kabar meninggalnya tersebut, penggemar dan penikmat filmnya mengucapkan banyak terimakasih atas semua karya-karya yang begitu menghibur mereka, yang bisa "memperkaya hidup" dan "menciptakan tawa untuk bertahun-tahun kedepan".

Berikut beberapa orang yang mengungkapkan rasa terimakasihnya lewat twitter


Selain film SpongeBob, Hillerburg juga menjadi sutradara dalam film SpongeBob The Movie yang tayang pada tahun 2004 lalu.

pengarang spongebob meninggal, stephen hillenburg spongebob, stephen hillenburg tutup usia, stephen hillenburg mati, stephen hillenburg karir, stephen hillenburg agama, stephen hillenburg profil, pengarang spongebob

Seria ini sudah tayang sebanyak 200 episode dan ditampilkan pada panggung broadway dengan musiknya yang khas yakni musik ori David Bowie, John Legend dan Cyndi Lauper. Akibat penampilannya di panggung broadway, ia memenangi piala Tony Award pada tahun ini.
Mendiang Stephen telah bersama istinya sejak 20 tahun yang sudah dikaruniai anak laki-laki bernama Clay

Nah, itulah  Biodata dan Profil Lengkap Stephen Hillenburg sang Pembuat Film SpongeBob SquarePants yang meninggal dunia pada Senin 26 November lalu. Kita sebagai penikmat filmnya patut berterimakasih atas semua jasa-jasanya karena telah menghibur kita selama puluhan tahun, sampai sudah dewasa kini masih kita tonton. Ada yang masih menonton SpongeBob di usia 20 tahun ke atas?

Comments