Biodata Profil dan Agama Todd Rivaldo Ferre Pemain Sepakbola Persipura

Biografi Profil Biodata Todd Rivaldo Ferre - Pemain Timnas U 19Hai bolalovers, kali ini kita akan membahas tentang biodata atau profil sekaligus agama pemain sepak bola, yakni Todd Rivaldo Ferre. Pria kelahiran 15 Maret 1999 ini merupakan pemain sepak bola yang bermain di Klub Persipura Jayapura. Pemain yang mempunyai postur tubuh laki yang merupakan gelandang serang Persipura Jayapura itu tidak terlalu tinggi sih, namun Todd Rivaldo memang menjadi idola baru bagi masyarakat Indonesia saat ini dari banyaknya prestasi yang ia raih. Pesepak bola yang kini menginjak usia 19 tahun itu sudah menjebol gawang lawan dua gol saat bersama Timnas U-19 Indonesia padaPiala AFF U-19 2018 lalu. Info terakhir, Todd Rivaldo Ferre mencetak Hatrick saat Timnas U-19 Indonesia melawan Timnas U-19 Qatar di Piala AFC U-19 2018. Keren kan?...

Biodata Profil dan Agama Todd Rivaldo Ferre Pemain Sepakbola Persipura

Profil
Nama Lengkap: Todd Rivaldo Ferre
Lahir: 15 Maret 1999 (usia 19 tahun)
Klub: Persipura Jayapura
Posisi: Gelandang
No Punggung: 46 (Persipura), 22 (Timnas U-19)
Gol untuk Timnas U-19: 5 gol.

Posisinya sebagai gelandang serang memang menjadi senjata baru bagi Skuad Garuda Indonesia. Ia berperan menjadi andalan saat Piala AFF U-19 sebelum kedatangan Egy Maulana Vikri pada semifinal. Namun saat itu, dia hanya membela Persipura Jayapura pada Liga 1 yang menjadikannya telat bergabung dengan timnas di Jakarta tepat waktu untuk mengikuti kejuaraan piala AFC U 19. Di hari itu juga, Todd Rivaldo dan David Rumakiek terlebih dahulu membela Persipura Jayapura VS Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Dalam pertandingan itu, Mutiara Hitam kalah 1-2 dari Naga Mekes.

Saati itu, tim kesebelasan Persipura Jayapura kekurangan pemain karena banyak dari seniornya yang terkena cedera dan akumulasi kartu kuning dan merah. Pada akhirnya, dari pihak manajemen klub meminta izin agar saya maju membela klub dulu. Todd Ferre juga menyebut kerugian dirinya karena tak bisa bermain bersama Persipura disaat klub sedang membutuhkan pemain cadangan untuk merangkak naik ke papan tengah. Meski begitu, Ferre bilang bahwa hal tersebut tak menjadi masalah karena ia tak membela Persipura karena bergabung dengan Timnas Indonesia, jelang Piala Asia U-19.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pernah mengirimkan sebuah pesan kepada salah satu mantan pemain Barcelona yaitu Andres Iniesta, melalui akun instagram resminya tepatnya hari Senin (9/7/2018) terkait performa Todd Rivaldo Ferre tersebut. Pesan itu ditujukan kepada Iniesta agar ia bisa melihat rekaman video salah satu pemain Timnas U-19 Indonesia, Todd Rivaldo Ferre. Dalam video tersebut, Todd Rivaldo Ferre menampilkan bakatnya saat membobol gawang lawan Timnas U-19 Singapura dalam laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (3/7/2018).

Akhirnya, Timnas U-19 Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan perolehan skor 4-0 dari Singapura lewat tendangan Todd Rivaldo Ferre, Saddil Ramdani, dan dwigol M Rafli. Pesan itu disampaikan PSSI dikarenakan mereka menilai skill dari Todd Rivaldo sekilas mirip dengan permainan Barca tersebut. Pemain dengan nomor punggung 24 itu berhasil melewati beberapa pemai penjaga dari kubu Singapura sebelum melepaskan tembakan ke sisi gawang lawan. Gol ke gawang Singapura menjadi yang pertama bagi Todd Rivaldo di debutnya bersama Timnas U-19 Indonesia dalam level internasional.

Menarik untuk ditunggu, apakah Iniesta yang saat ini membela klub kasta tertinggi di Jepang, Vissel Kobe, merespons pesan dari PSSI. Bisa saja pesan itu direspons Andres Iniesta karena saat ini Timnas U-23 Indonesia dibesut oleh Luis Milla yang sama-sama dari Spanyol. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Itulah Biodata Profil dan Agama Todd Rivaldo Ferre Pemain Sepakbola Persipura yang bisa kami rangkum dari beberapaa sumber. Terimakasih sudah membaca, silahkan share jika dirasa bermanfaat.

Comments