Diego Forlan Profil dan Biodata Lengkap

Diego Forlan Profil dan Biodata Lengkap - dengan nama lengkap Diego Martín Forlán Corazo, seorang pesepak bola yang berkebangsaan Uruguay sekaligus bermain untuk Cerezo Osaka ini lahir di Montevideo, Uruguay. Nama yang sudah tidak asing bagi para fans pemain bola ini berada di posisi Striker. Nama Forlan mulai terkenal saat bermain membela tim Uruguay pada piala dunia 2010 yang berlangsung di Afrika lalu dan membawa tim tersebut menjadi juara 4.

Diego Forlan Profil dan Biodata Lengkap

biodata diego forlan, diego forlan profil, diego forlan agama, diego forlan biodata, diego forlan istri, diego forlan instagram, diego forlan posisi

Diego Forlan pernah juga membela tim Manchester United (MU), tapi ia kurang dikenal saat bersama The Red Devils tersebut. Jika kamu ingin mengetahui profil lengkap, karier, kehidupannya, inilah profil dan biografi terlengkap dari Diego Forlan.

Biodata Lengkap Diego Martin Forlan
Nama Lengkap : Diego Martín Forlán Corazo
Tempat tanggal lahir : Montevideo, Uruguay 19 Mei 1979
Kebangsaan Uruguay
Posisi pemain : Striker
Bermain di Klub : Atletico Madrid

Diego Martin Forlan Corazo atau yang lebih dikenal dengan nama Diego Forlan adalah penyerang tim nasional Uruguay yang ketika ini bermain di La Liga Spanyol beserta Atletico Madrid. Forlan lahir pada bunda kota Uruguay, Montivedo dalam 19 Mei 1979.

Forlan lahir pada keluarga sepak bola. Ayahnya, Pablo Forlan, adalah mantan pemain timnas Uruguay pada Piala Dunia 1966 di Inggris serta 1974 pada Jerman Barat. Kakek Forlan, Juan Carlos Corazo, merupakan mantan pemain Independiente (Argentina). Diego Forlan memiliki dua kewarganegaraan, Uruguay dan Spanyol.

Setelah sukses bersama Independiente (Argentina) Forlan bergabung dengan Manchester United dalam Januari 2002 dengan biaya  transfer senilai 7 juta poundsterling. Debutnya beserta Setan merah adalah dalam 29 Januari 2002 saat menghadapi Bolton Wanderes.

Awal karirnya pada Old Trafford tidak berjalan mulus karena Forlan baru mencetak gol dalam 18 September 2002 ketika menghadapi Maccabi Haifa (Israel) pada babak penyisihan kelompok Liga Champions. Butuh ketika 27 pertandingan bagi Forlan untuk mencetak gol perdananya bagi MU.

Forlan pindah ke Villareal dalam animo 2004-2005 serta pribadi meraih gelar El Pichichi (pencetak gol terbanyak) dalam animo pertamanya pada La Liga. Forlan turut membawa Villareal buat pertama kalinya dalam sejarah klub meraih tiket Liga Champions serta menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa beserta Thierry Henry.

Pada Juni 2007, Forlan pindah ke Atletico Madrid dengan transfer senilai 21 juta euro. Di tim nasional Uruguay, Forlan sebagai pemain inti  dari tahun 2002, ikut bermain di Piala Dunia 2002 dan 2006 serta Copa America 2007.

nah, itulah tadi tentang pemain bintang Diego Forlan Profil dan Biodata Lengkap nya yang bisa kita pelajari khusunya bagi kalian para penikmat sepak bolah atau mungkin kalian adalah fans dari forlan tersebut? Terimakasih sudah berkunjung.

Comments