Biodata Ira Koesno, Moderator Handal dan Cantik di Acara Debat Capres 2019

Dwi Noviratri Profil - Mendengar namanya, kita akan bertanya-tanya siapa nama aslinya, tempat tanggal lahirnya, agama, orang tua, akun Instagram, umurnya sekarang, profesinya dan penghargaan apa saja yang sudah ia raih. Oleh karena banyak pertanyaan seputar biografinya, maka bolalova akan mengulasnya secara lengkap profil bio dan data lengkap dari Ira Koesno beserta foto dari postingan terbarunya.

Biodata Ira Koesno, Moderator Handal dan Cantik di Acara Debat Capres 2019

ira koesno instagram, foto seksi ira koesno, ira koesno umur, ira koesno penghargaan, ira koesno communication, ira koesno santa ursula, ira koesno sekarang, sri utami ira koesno, koesno martoatmodjo, biodata ira koesno, ira koesno profil, ira koesno wikipedia

Perempuan yang akrab disapa Ira Koesno ini merupakan salah seorang mantan penyiar berita Liputan 6 di stasiun televisi SCTV. Ira juga penggemar klub sepak bola asal Inggris yakni Chelsea FC. Sebelumnya, Ira juga pernah menjadi moderator di acara debat pemilihan gubernur DKI di Jakarta pada tahun 2017 lalu. Karena cara membawakan beritanya yg tegas, lugas, aksen bicaranya yang khas, dan wajahnya yang cantik, ia kembali mendapatkan kesempatan untuk membawakan acara debat Pemilihan Presiden 2019 tanggal 17 Januari di salah satu stasiun TV.

Mengulas track record sebelumnya, Ira Koesno membawakan acara debat dengan profesional. Karena sebagai moderator, ia harus bisa membuat acara berjalan tertib, aman dan tidak gaduh. Jadi, jika Ira memoderatori debat PilPres yang akan datang, ia sudah punya segudang pengalaman bagaimana cara mengatur acara supaya berjalan lancar.

Jika bertanya tentang pendidika Ira Koesno, ia merupakan alumni dari Fakultas Ekonomi di Universitas Indonesia. Mengawali kariernya setelah lulus kuliah, ia menjadi seorang auditor, lalu selang beberapa tahun akhirnya ia memantapkan dirinya untuk lebih fokus dalam dunia jurnalistik dengan bergabung dengan stasiun TV SCTV.

Pada saat menjadi presenter di SCTV ia terpilih untuk membawakan berita Liputan 6 tepatnya bulan Februari 1996 yang akhirnya karir di dunia jurnalistiknya ia akhiri pada tahun 2004.

Tidak mau bergantung dengan kontrak kerja, akhirnya pada tahun yang sama Ira Koesno mendirikan perusahaan bernama Ira Koesno Production (IKPro) yang kemudian ia ganti namanya menjadi Ira Koesno Communication (IKComm) pada tahun 2006. Lokasi kantor IKComm berada di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ira Koesno Communication adalah perusahaan yang bergerak di bidang strategi komunikasi. Perusahaannya memiliki program unggulan seperti manajemen isu, analisis risiko dan politik, hubungan dengan pemerintah dan jasa kampanye publik. Selain program utamanya, ia juga memiliki jasa yang lain seperti pembawa acara, moderator, penyelenggara acara dan production house.

Lama bergelut dengan dunia bisnis, akhirnya Ira Koesno kembali masuk kedalam dunia jurnalistik dan mendapatkan jabatan menjadi seorang penyiar di acara "Satu Jam Lebih Dekat" di TV One pada tahun 2010. Selain itu Ira juga pernah menjadi moderator acara "Satu Meja" di Kompas TV hingga tahun 2016 yang kemudian ia kembali menjadi moderator acara PILGUB DKI Jakarta 2017 putaran 1 setelah terakhir menjadi moderator pada tahun 2004 di Debat Terbuka Pilpres.

Ira Koesno adalah seorang wartawan dan presenter senior yang berteman dengan Helmy Johanes, Desy Anwar dan Rosiana Silalahi. Berikut bolalova ulas biodata dan profil lengkap Dwi Noviratri Koesno atau Ira Koesno bagi kalian yang mencar informasinya.

Ira Koesno Profil

Nama Asli : Dwi Noviratri Koesno
Panggilan : Ira Koesno
Tempat Lahir : Jakarta
Tanggal : 30 November 1969
Pekerjaan : Jurnalis
Agama : Islam
Orang tua : Koesno Martoatmodjo (Ayah)
Sri Utami (Ibu)
Klub Bola Favorit : Chelsea FC

Ira Koesno Pengalaman Kerja

1. Akuntan di Auditor KPMG Hanadi Sujandro (1995)
2. Jurnalis dan Announcer di SCTV (1996 - 2003)
3. Direktor Ira Koesno  Communication (2004 - Sekarang)
4. Presenter "Satu Jam Lebih Dekat" di TV One (2010)
5. Moderator "Satu Meja" di Kompas TV (2006)

Ira Koesno Ira Koesno

1. Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia
2. Master of Arts Film dan Produksi Televisi, Universitas Bristol, Inggris tahun 2000
3. Master of Arts Jurnalistik Internasional, Universitas Westminster, London, Inggris tahun 2001

Ira Koesno Penghargaan

1. Panasonic Gobel Awards kategori Pembawa Berita Wanita Terfavorit - 1998 dan 2002
2. Panasonic Gobel Awards kategori Presenter Informasi dan Berita - 2003

Akun Twitter : @irakoesno
Ira Koesno Instagram : irakoesnocom

Foto Terbaru Ira Koesno

foto hot ira koesno

foto sexy ira koesno, foto seksi ira koesno

foto cantik ira koesno, ira koesno cantik

ira koesno cantik, foto seksi, moderator cantik, moderator debat pilpres 2019, moderator pilgub jakarta



Nah itulah tadi informasi yang dapat bolalova sampaikan terkait biodata lengkap Ira Koesno, semoga dengan adanya informasi diatas dapat menambah wawasan kalian mengenai dunia perjurnalistikan. Apabila kalian menemukan kesalahan dalam artikel ini mohon berkomentar dibawah. Jangan lupa share jika dirasa informasi ini bermanfaat. Sekian dan terimakasih

Comments