Biodata Ratna Galih : Nama Asli, Masa Kecil Keluarga, Pekerjaan, Suami, Pendidikan, Karier, Alasan Berhijab, Agama, Akun Instagram, Twitter, Facebook dan Foto Terbarunya

Biodata Ratna Galih - Jika mendengar nama wanita cantik tersebut, pasti kita ingin tahu profil lengkap Ratna Galih termasuk masa kecil dan keluarga, nama, pekerjaan dan agama suami, pendidikan, perjalanan karier, alasan berhijab, agama, akun Instagram, Fb, Twitter, hingga foto terbarunya dan data diri lengkap lainnya. Oleh karena itu bolalova akan coba mengulas informasi mengenai siapa Ratna Galih ini.

Biodata Ratna Galih : Nama Asli, Masa Kecil Keluarga, Pekerjaan, Suami, Pendidikan, Karier, Alasan Berhijab, Agama, Akun Instagram, Twitter, Facebook dan Foto Terbarunya

Agama Ratna Galih adalah Islam. Ia lahir di Jakarta tanggal 17 Maret 1988 yang artinya sebentar lagi dirinya akan menginjak umur 30 tahun pada 2019 ini.

Nama Ayah Ratna Galih yaitu Dodon Ruchian. Seorang pria yang berprofesi sebagai polisi. Ibunya bernama Syarifah Rosyah Alhasni. Seorang wanita tangguh yang telah membesarkan perempuan secantik Ratna Galih sampai sekarang meski tanpa seorang ayah karena telah berpulang menemui sang pencipta terlebih dahulu.

Ratna Galih mempunyai tiga bersaudara, yaitu Lucky Ruchian, Druchian dan Dzkymi. Ratna satu-satunya anak perempuan dari pasangan ayah ibunya. Lucky adalah pria yang pengertian yang bisa menggantikan perannya sebagai ayah dalam keluarga mereka.

Druchian merupakan adik dari Ratna yang berprofesi sebagai guru tanpa tanda jasa. Sedangkan Dzkymi merupakan adik yang mengutamakan keluarga dari hal apapun.

Ayah Ratna Galih meninggal pada 11 Agustus 2006. Setelah kepergian Ayahanda, Ibunya harus extra dalam merawat semua anak-anaknya. Sungguh seorang Ibu yang tangguh.

Karier Ratna Galih

Ratna Galih memulai karir pertamanya sebagai model. Kemudian menjadi bintang iklan. Bertahap kesuksesanpun mendatanginya mulai dari menjadi peran pendukung di beberapa sinetron. Nama Ratna Galih semakin terkenal saat dirinya dekat dengan artis papan atas Raffi Ahmad. Ia akhirnya terus populer sejak membintangi film komedi Coffe Bean Show tahun 2008 silam.

Kabar terbaru Ratna Galih di tahun 2018 ini, ia menjadi pemeran utama dalam sinetron Cinta yang Hilang yang juga ditemani dengan pemain senior lainnya seperti Jonathan Frizzi, Rianti Cartwright dan Teddy Syah.

Awal membintangi film tersebut dirinya minder. Namun dengan tekad yang kuat dan keyakinan yang amat sangat, dirinya mampu melawan itu semua dan akhirnya ia sanggup untuk memerankan sinetron tersebut dengan baik. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya antusiasme masyarakan dengan film tersebut.

Ratna Galih sudah menikah, nama suaminya adalah Sawkani Jamhuri yakni seorang pria pengusaha kaya. Agama suami Ratna Galih juga Islam. Jadi, mereka memang pasangan yang cocok dan romantis.

Bio dan Data Lengkap Ratna Galih

Berikut ini admin berikan informasi mengenai biodata lengkap perempuan cantik yang akrab disapa Ratna Galih ini

Nama Lengkap : Ratna Galih
Jenis Kelamin : Perempuan
Pekerjaan : Aktris dan Model
Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 17 Maret 1988
Tinggi Badan : 165 cm
Nama Suami / Pasangan  : Sawkani
Tahun Menikah : 2012
Nama Anak Ratna Galih : Shelby Adhideva Sawkani, Madiba Arga Sawkani
Saudara Kandung : Lucky Ruchian, Dzakie Mawlana Irfan, Dicky Fadlika Rahman
Pendidikan : S1 Jurusa Hukum
Akun Sosial Media:
Instagram : @Ratnagalih
Twitter : -
Facebook : -

Kisah Cinta Ratna Galih dan Suami

Bagaimana awal pertemuan Ratna Galih dan suami (Sawkani Jamhuri)? Sebelum bertemu dengan Sawkani, Ratna Galih terlebih dahulu menjalin hubungan asmara dengan Raffi Ahmad. Setelah putus, Ratna Galih dikabarkan berpacaran dengan anak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono.

Tapi kabar kedekatan kedua insan tersebut dibantah. Kembali kepertanyaan awal, bagaimana pertemuan Ratna Galih dan Sawkani? Awal perkenalan mereka adalah setelah terlibat dalam urusan bisnis. Tidak butuh waktu lama, hubungan percintaan mereka langsung diresmikan di jenjang pernikahan di Kota Mekah, Arab Saudi pada tanggal 26 Oktober 2012.
Dari pernikahan ini Ratna Galih dan Sawkani Jamhuri dikaruniai 3 orang putra yang ganteng, yang bernama: Shelby Adhideva Sawkani, Madiba Arga Sawkani dan Benjamin Ayyubi Sawkani.

Perjalanan Spiritual Ratna Galih berhijrah dan Alasan Dirinya Menutup Aurat (berjilbab/berhijab):

Apa alasan Ratna Galih berhijab/berjilbab? Apabila menengok kebelakang, penampilan Ratna Galih jauh berdasarkan keseharian sekarang. Ia menggunakan dulu pede tampil s3xi buat menerima pengakuan. Tapi, sekarang beliau telah menutup tubuhnya kedap-kedap dengan mengenakan hijab. Lalu, apa penyebab Ratna Galih memutuskan berhijab/berjilbab?

Ratna Galih memutuskan berjilbab berawal berdasarkan membaca kitab  . Awalnya beliau membeli buku dan beliau sangat senang membaca kitab   tadi karena didalamnya diperlihatkan keajaiban Al-Qur’an yg ia senang karena menurut sains. Dari membaca buku ini ia mulai berpikir, bagaimana kalau misalnya ia meninggal? Bekalnya apa nanti di akherat? Ia mengaku belum siap. Maka buat menyiapkan bekalnya pada akherat kelak, beliau memulainya menggunakan menutup auratnya (berhijab/berjilbab).

Walaupun awalnya sempat ditentang oleh suami, toh akhirnya suami mengizinkan Ratna Galih buat berhijab. Dan keputusan berhijab yg dilewati oleh Ratna Galih bukanlah kasus gampang, dikarenakan sejak mengenakan jilbab beliau banyak kehilangan tawaran pekerjaan yg mengharuskannya melepas jilbab. Tapi, itu seluruh nir menggoyahkannya untuk mengenakan jilbab yg dikenakannya hingga sekarang. Yang ada, sejak menggunakan Jilbab dia merasa batinnya tenang.

Berikut ini foto-foto Ratna Galih yang sudah berhijab, sedang melaksanakan ibadah Haji dan foto dirinya saat masih kecil

biodata ratna galih, ratna galih dodon ruchian, ratna galih madiba arga sawkani, ratna galih syarifah rosyah alhasni, ratna galih raffi ahmad, ratna galih film, ratna galih ftv, ratna galih cinta yang hilang, ratna galih cinta yg hilang

foto jilbab ratna galih, ratna galih sedang umroh, ratna galih sedang haji, foto berhijab ratna galih

foto masa kecil ratna galih, foto jadul ratna galih, foto seksi ratna galih, foto anak ratna galih, ratna galih, biodata ratna galih


Nah itulah tadi informasi mengenai Biodata Ratna Galih : Nama Asli, Masa Kecil Keluarga, Pekerjaan, Suami, Pendidikan, Karier, Alasan Berhijab, Agama, Akun Instagram, Twitter, Facebook dan Foto Terbarunya yang bisa kalian baca. Untuk informasi tentang biodata artis cantik lainnya bisa dibaca pada artikel dibawah ini. Terimakasih sudah berkunjung.

Comments