Pedangdut Ida Laila Meninggal Dunia, Ini Dia Biografi Lengkapnya

Nama lengkapnya Ida Laila, ia lahir pada tanggal 27 November 1943 di kota Surabaya. Penyanyi dangdut ini dikabarkan meninggal dunia pada hari ini 12 September 2019 di Madiun di umurnya yang ke 75 tahun. Ida adalah penyanyi lagu melayu dan juga dangdut asli Indonesia. Berikut admin sajikan informasi mengenai bio dan data serta profil lengkapnya, termasuk agama, pekerjaan, keluarga dan nama anaknya.

Pedangdut Ida Laila Meninggal Dunia, Ini Dia Biografi Lengkapnya

ida laila, ida laila wikipedia, ida laila profil, ida laila agama, biodata ida laila, ida laila sepiring berdua, ida laila meninggal dunia, ida laila penyanyi dangdut, ida laila foto

Mungkin belum banyak yang tahu siapa Ida Laila, karena ia adalah penyanyi yang populer di era 1960 sampai 1970-an yang pada saat itu terkenal dengan lagunya yang berjudul Keagungan Tuhan karangan A. Malik Bz. (1965, direkam ulang 1976), Siksa Kubur (ciptaan Achmadi, dinyanyikan ulang oleh Rita Sugiarto dan, bahkan, OM PSP), dan Sepiring Berdua.

Lagu yang Ida Laila bawakan sesuai dengan karakter suara yang ia punya, yaitu melankolis dan liriknya yang terkesan penuh derita. Pertama kali ia tampil bersama OM Sinar Kumala Surabaya, yang dipimpin oleh A. Kadir. Setelah itu ia bergabung dengan beberapa grup lain seperti OM Awara, OM Sonataa dan OM Sanata.

Ketika bersama OM Awara, Ida Laila menciptakan tidak kurang dari 18 album dalam bentuk piringan hitam. Sedangakan ketika bersama OM Sinar Mutiara, Ida berhasil membuat 7 album. Bersama OM Sonata ia menciptakan sekitar lima album.

Suami Ida Laila yaitu Mulyono. Sebenarnya Ida seorang pemuka agama namun itu tidak membuatnya berhenti bernyanyi. Tapi dengan banyaknya permintaan ceramah yang ia lebih utamakan, alhasil ia menjadi agak susah untuk mengatur jadwal menyanyi.

Kabar meninggalnya Ida Laila disampaikan oleh Elvy Sukaesih melalui akun Instagram pribadi. Ia mengatakan, Ida berpulang pada pukul 02.00 WIB dini hari. Unggahan itu segera mendapat reaksi dari sesama pedangdut Indonesia, seperti Iis Dahlia, Camelia Malik, Putri dari ajang pencarian bakat di televisi, sampai Nassar.

Berikut postingan Elvy sukaesih lewat akun Instagramnya


Biodata Lengkap Ida Laila

Nama Lengkap: Ida Laila

Latar belakang:
Lahir: 27 November 1943
Surabaya, Jawa Timur
Meninggal 12 September 2019 (umur 75)
Madiun, Jawa Timur, Indonesia

Jenis musik yang dibawakan:
Melayu, Dangdut
Pekerjaan: Penyanyi
Tahun aktif: 1960–2005

Perusahaan rekaman:
Lokananta, Golden Hand, Gajah Mada, Ariesta
Perusahaan Terkait:
O.M. Sinar KemalaO.M. AwaraO.M. Antara

Suami: Mulyono (k. 1963)
Hubungan profesi:
S.Achmadi (duet)
Mus Mulyadi (duet)
Ikke Nurjanah (duet)

Anak:
Agung Mukti Purnama

Orang tua:
Sukur
Murji'ah
Agama: Islam

Nah itulah tadi biodata lengkap mengenai pedangdut legendaris Ida Laila. Mungkin kalian yang lahir di tahun 40an mengenal beliau dan masih hafal lagu-lagu yang ia bawakan. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya. Amiin. FYI, informasi tersebut admin dapatkan dari situs wikipedia yang kemudian admin edit ulang dengan gaya bahasa sendiri. Semoga tidak ada informasi yang keliru didalamnya.

Comments