Biodata Lengkap Afridza Munandar Pendidikan dan Prestasi yang Pernah Diraih

Kali ini bolalova akan membahas profil dan biodata lengkap Afridza Munandar termasuk pendidikan, prestasi yang pernah diraih, akun sosial media facebook, instagram, twitter dan informasi lainnya.

Biodata Lengkap Afridza Munandar Pendidikan dan Prestasi yang Pernah Diraih

biodata afridza munandar, biodata lengkap afridza munandar, afridza munandar, afridza munandar profil, afridza munandar kecelakaan, afridza munandar bio, afridza munandar crash, afridza munandar meninggal, afridza munandar kecelakaan, afridza syach munandar, afridza munandar meninggal karena, afridza munandar instagram, afridza munandar twitter, afridza munandar fb

PEMBALAP yang berasal dari Indonesia yang saat ini sedang ramai dibicarakan, yakni Afridza Syach Munandar atau yang lebih dikenal dengan sapaan Afridza Munandar, dikabarkan telah meninggal dunia usai mengalami kecelakaan saat balap di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Sabtu (2/11/2019) sore WIB. Ia meninggalkan kita semua demi mencoba mengharumkan nama Tanah Air di ajang Asia Talent Cup (ATC) untuk gelaran musim 2019.

Dengan wafatnya Afridza, kita semua kehilangan orang yang besar untuk dunia balap khususnya bagi Indonesia. Karena berbagai prestasi sudah ia dapatkan dalam beberapa ajang balap motor ini. Dan kita juga bisa menyebut dia sebagai salah satu rider terbaik yang dimiliki Indonesia untuk saat ini.

Bakat yang dimiliki pemuda kelahiran Tasikmalaya pada 13 Agustus 1999 silam itu sudah memperlihatkan keahliannya semenjak dirinya tergabung ke tim Astra Motor Racing (ART). Karena bersama ART, Afridza mampu menorehkan prestasi gelar juara umum Jabar MP5 dan juara umum MP6 pada 2013 yang lalu. Keren kan?

Bukan itu saja prestasi yang ia dapatkan lho, pada tahun 2015 Afridza juga berhasil meraih juara umum II Kejurnas MP seri V kelas MP3 usai berguru di Astra Honda Racing School (AHRS). Selang Beberapa tahun, Afridza mampu meraih medali perak di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016 dan menjadi juara nasional MP3 dan MP4. Kurang keren gimana coba?.

Tak hanya di kancah nasional, di luar Tanah Air pun ia mampu mengharumkan nama bangsa. Pernah tercatat ia memuncaki klasemen dari ajang balapan Oneprix kelas bebek 4 tak 150cc Tuned Up Injection. Dan hebatnya lagi, ia sudah merasakan dua kali juara di ajanga tersebut.

Profil Lengkap Afridza Munandar

Berbagai penghargaan ia dapatkan di tahun ini, waktu itu di ajang ATC ia mampu bersaing ketat dengan para pembalap Asia lainnya untuk menjadi juara umum di kompetisi itu. Didalam catatan prestasinya itu, sebelum menghembuskan nafas terakhirnya itu di Sirkuit Sepang, Afridza sudah mendapatkan dua kali kemenangan dalam balapan di ATC 2019, tepatnya di race pertama seri Thailand dan race kedua seri Malaysia beberapa waktu yang lalu.

  • Nama Lengkap: Afridza Syach Munandar 
  • Pekerjaan: Pembalap
  • Tempat Lahir: Tasikmalaya
  • Tanggal Lahir: 13 Agustus 1999
  • Kebangsaan: Indonesia
  • Twitter: Afridza Munandar
  • Facebook: 
  • Instagram:

Dengan banyaknya prestasi yang ia raih, total Afridza sudah mengoleksi 142 poin dan hanya terpaut 27 angka dari Takuyama Matsuyama rider asal Jepang yang berada di puncak klasemen sementara ATC 2019. Kini, 142 poin itu menjadi pencapaian terakhir Afridza di karier balapannya karena sekarang ia sudah tenang di alam sana.

Pembalap berusia 20 tahun itu akan terus dikenang sebagai pembalap terbaik yang pernah dimiliki oleh Tanah Air. Semoga Afridza diterima di sisi-Nya. Amiin.

Nah itulah tadi artikel tentang profil bio dan data lengkap mengenai pebalap asal Indonesia Afirdza Munandar yang sudah mengharumkan nama bangsa. Semoga akan ada Afridza yang lain yang bisa membawa nama Indonesia mendunia.

Comments