Biodata Anthony Sinisuka Ginting, Agama, Tempat Lahir, Asal Klub, Pendidikan dan Prestasi

Kali ini bolalova akan membahas profil dan biodata Anthony Sinisuka Ginting, mulai dari agama, tempat lahir, asal club, pendidikan dan prestasi yang pernah didapat. Ia adala pemain yang namanya sudah tidak asing lagi dikalangan pecinta olahraga badminton. Karena dia merupakan salah satu pemain yang mempunyai prestasi yang sudah tidak bisa diragukan lagi.

Biodata Anthony Sinisuka Ginting, Agama, Tempat Lahir, Asal Klub, Pendidikan dan Prestasi

biodata ginting, biodata ginting agama, biodata anthony sinisuka ginting dan agama, biodata ginting dan jonatan, pacar anthony ginting, anthony ginting saudara kandung, profil jonatan christie, agama ginting bulu tangkis

Anthony Sinisuka Ginting Pebulu tangkis tunggal putra asli Indonesia ini sudah pernah meraih gelar juara China Open tahun 2018 silam. Pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia itu melakukan perlawanan yang cukup sengit dengan Kento Momota dengan skor tipis 23-21, 21-19.

Gelar juara China Open 2018 yang diraih Ginting ini semakin terasa spesial karena menundukan pemain-pemain terbaik dan unggulan yang mempunyai ranking BWF lebih tinggi dari dirinya. Namun akhirnya Anthony sukses mengalahkan empat juara dunia selama beraksi di Olympic Sports Center Xincheng, Changzhou, yang saat itu menjadi arena pertandingan China Open.

Juara dunia pertama yang menjadi lawan Anthony Sinisuka Ginting adalah Lin Dan. Lin Dan yang adalah juara dunia 2006, 2007, 2009, 2011, dan 2013. Ia disingkirkan Anthony melalui rubber game dengan skor 22-24, 21-5, 21-19 pada babak pertama.

Setelah berhasil Lolos dari hadangan Lin Dan, Anthony Ginting kemudian bertemu melawan juara dunia 2017, Viktor Axelsen, pada babak kedua. Tampil lebih baik ketimbang babak pertama, Ginting langsung menyudahi perlawanan Axelsen dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-15.

Memasuki babak perempat final, Anthony kembali bertemu dengan juara dunia yang berasal dari China dimana ia juga berstatus sebagai juara bertahan pada China Open, yaitu Chen Long. Chen Long yang memegang titel champion dunia 2014 dan 2015 itu akhirnya kalah juga oleh Anthony melalui pertarungan sengit selama kurang lebih 85 menit.

Awalnya Ginting tertinggal satu pertandingan. Namun drama rubber game tersebut akhirnya dimenangkan oleh Anthony dengan skor 18-21, 22-20, 21-16. Juara dunia terakhir yang menjadi lawannya yakni Kento Momota.

Biodata Ginting Pemain Bulutangkis

Mempunyai nama lengkap Anthony Sinisuka Ginting. Lahir di Cimahi, Jawa Barat, 20 Oktober 1996 berasal dari klub SGS PLN Bandung. Ia beragama kristen dengan perawakan tinggi badan 1,7m. Ia memulai karir sebagai pebulutangkis semenjak duduk di bangku Sekolah Dasar dan pernah memenangi kompetisi MILO School Competition kategori tunggal putra SD di tahun 2008.

Pada tahun 2012, ia kembali meraih juara pada kompetisi yang sama pada kategori tunggal putra tingkat SMP. Sejak tahun 2013 Anthony prestasinya mulai meningkat dan kemudian ia mulai berpartisipasi di beberapa kompetisi bulutangkis senior, seperti Indonesia Open Grand Prix Gold, Vienam International Challenge, dan Maldives International Challenge.

Pada tahun 2014 Anthony mengikuti kejuaraan BWF World Junior Championships dan meraih medali perunggu untuk nomor tunggal putra.

Nah itulah tadi biodata Anthony Sinisuka Ginting, agama, tempat lahir, asal klub, pendidikan dan prestasi yang pernah diraih selama menjadi pemain bulutangkis ini.

Comments