Biodata, Karier dan Prestasi Ilja Spasojevic

foto ijla spasojevic terbaru

Ilja Spasojevic adalah seorang pemain sepakbola berdarah montenegro yang baru saja mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

Nama Spaso di kancah persepakbolaan Tanah air sudah tidak diragukan lagi pasalnya dia sudah menjalani karier di Liga Indonesia semenjak tahun 2011 silam.

Spaso menjalani karier profesional pertamanya bersama Vojvodina, sebuah klub yang berdomisili di serbia. Di klub ini dia menjadi rekan setim dari Milos Krasic yang merupakan mantan gelandang Juventus.

Setelah menjalani karier di Vojvodina, Spaso mengikat kontrak bersama Sutjeska Niksic yang merupakan salah satu klub legendaris di liga Montenegro, bersama Sutjeska Niksic spaso berhasil menyarangkan 7 Gol dalam 17 Pertandingan.

Setahun Kemudian Spaso kembali memiliki klub baru. Kali ini dia memutuskan kembali ke serbia dengan membela CSK Pivara. Selama membela CSK Pivara, Ilja Spasosjevic mencatatkan 9 Gol dalam 18 Pertandingan yang telah dia mainkan.

Petualangan spaso di eropa belum berakhir berlanjut dengan membela Dinamo Tbilisi. Dengan Dinamo Tbilisi spaso berhasil mencatatkan rekor sebagai top scorer asing pertama dalam sejarah Dinamo Tbilisi dengan mencatatkan 30 gol dalam 61 Pertandingan. Atas prestasi ini Ilja Spasojevic mendapatkan julukan spasogoal dari media georgia.

Selain bermain di liga serbia dan georgia spaso juga sempat membela klub yang berlaga di liga eropa lainnya seperti Latvia dan Yunani.

Pertama kali menapakan kaki Di Indonesia, spaso meneken kontrak dengan salah satu klub yang berlaga di liga Primer Indonesia yaitu bali devata, tak lama dia hijrah ke psm makassar yang kala itu juga bermain di liga primer indonesia.

Pada Musim pertamanya (11/12) spaso berhasil mencetak 10 gol di IPL dan 4 di Piala Indonesia. Sempat berdar kabar jika klub asal italia yang berlaga di serie B yaitu Brescia ingin merekrut spaso, akan tetapi psm makassar memilih untuk menolak tawaran tersebut.

Setelah 2 Tahun bermain untuk PSM Makassar, Ilja spasojevic secara resmi meneken kontrak dengan Mitra kukar, dia didatangkan setelah mitra gagal mendaratkan striker legendaris ukraina.

Saat memperkuat mitra kukar, spaso menunjukan kelasnya sebagai bomber ganas di lapangan dengan menorehkan 5 Gol dalam kemenangan melawan PSPS Pekanbaru pada laga yang berakhir dengan skor 8-2, torehan ini membuat spaso menjadi orang pertama yang mencetak 5 gol dalam satu laga pada pagelaran Indonesia Super League.

Karier spaso pun berlanjut dengan Persisam Samarinda, Tak lama di persisam lalu spaso bermain untuk PBR, sayangnya spaso hanya bekerja sama selama 4 bulan bersama pbr karena Gajinya tidak dibayar.

Kemudian spaso bergabung dengan Persib Bandung, dia turut andil membantu persib meraih gelar piala presiden 2015. Setelah membela persib spaso bergonta-ganti tim, selengkapnya berikut biodata Ilja Spasojevic lengkap dengan perjalanan karier, prestasi dan lain-lainnya.

Profil

  • Nama Lengkap: Ilija Spasojević
  • Tempat Lahir: Bar, SFR Yugoslavia
  • Tanggal Lahir: 11 September 1987
  • Kewarganegaraan: Indonesia, Montenegro
  • Posisi Bermain: Striker
  • Kaki: Kanan & Kiri

Karier

  • Senior: (2004-2005) Vojvodina, (2005-2006) FK Sutjeska Nikšić, (2006-2007) FK ČSK Pivara, (2007-2009) Dinamo Tbilisi, (2009) FK Borac Čačak, (2010) FK Liepājas Metalurgs, (2010) Trikala F.C, (2011) Bali Devata, (2011-2013) PSM Makassar, (2013-2014) Mitra Kukar, (2014) Persisam, (2015) Pelita Bandung Raya, (2015) Persib Bandung, (2015-2016) Melaka United, (2017) Bhayangkara United
  • Tim Nasional: Indonesia

Media Sosial

  • Facebook: ilija.spasojevic
  • Twitter: Spaso_87
  • Instagram: spaso_87

Itulah biodata ilja spasojevic lengkap mulai dari profil, tanggal lahir, usia, perjalanan karier hingga akun sosial medianya. Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

Comments