Ini Penyebab Stephen Hillenburg sang Pembuat Karakter SpongeBob SquarePants Meninggal Dunia

Ini Penyebab Stephen Hillenburg sang Pembuat Karakter SpongeBob SquarePants Meninggal Dunia - hai sahabat bolalova, kali ini kita akan membahas Stephen Hillenburg, seorang tokoh pembuat, pembikin, pencipta dan pengisi karakter kartun animasi paling fenomenal yang pasti kalian kenal yaitu SpongeBob SquarePants. Sudah tau kan film tersebut? pasti kalian tahu namun tidak mengenal siapa dibalik pembuatan film SpongeBob tersebut. Oleh karena itu, kita bahas tentang tokoh kreator yang membuat film tersebut juga sebab-sebab dia meninggal dunia.

Ini Penyebab Stephen Hillenburg sang Pembuat Karakter SpongeBob SquarePants Meninggal Dunia

stephen hillenburg meninggal dunia, stephen hillenburg meninggal spongebob, kreator spongebob meninggal dunia, kartun spongebob meninggal, pengarang animasi spongebob meninggal, stephen meninggal

Kabar duka bagi kita semua para pencinta kartun yang di produksi oleh Nickelodeon ini, karena sang pahlawan yang memberikan banyak kenangan indah bagi kita, yaitu Stephen telah menghembusakan nafas yang terakhrnya.

Pembikin serian anak animasi Spongebob Squarepants ini telah meninggal dunia pada hari Senin tanggal 26 November 2018 lalu, tepatnya saat ia berumur 57 tahun.

Dilansir dari AFP, pada Rabu tanggal 28 November 2018, Stephen tutup usia karena mempunyai penyakit amyotrophic lateral sclerosis atau biasa disingkat ALS. Tahun lalu sebetulnya ia telah mengumumkan bahwa ia mengidap penyakit neurodegenerative progresif.

Hillenburg telah dikenal sejak lama lewat serial Nickelodeon yang tayang pada tahun 1999 silam. Cerita tersebut berisi tentang Sponge atau busa berwarna kuning dan teman-teman lainnya yang berada dikota bawah laut Bikin Bottom di Samudera Pasifik. Film serial tersebut sangat menarik bagi anak-anak. Bahkan orang dewasa pun masih saja ada yang menayangkannya, padahal dirumahnya tidak ada anak kecil.

Film Spongebob Squarepants telah di tayangkan lebih dari 60 bahasa dunia, termasuk Azerbaijan. Selain itu, stephen telah mendapatkan sembilian kali nominasi Emy Awward. Keren bukan?

"Dia adalah teman terkasih dan partner kreatif untuk semua orang di Nickelodeon, dan hati kami pergi untuk seluruh keluarganya," demikian dinyatakan oleh jaringan tersebut.

"Steve telah memberikan kedalam karakter Spongebob dengan rasa humor yang unik dan telah berhasil membawa kebahagiaan bagi generasi anak-anak keluarga diseluruh dunia," tambahnya.

Duka yang sangat mendalam dirasakan oleh semua penggemar serial animasi Spongebob ini karena dari karyanya ia telah memberikan banyak inspirasi untuk semua orang.

"Karakter yang benar-benar asli dan dunia Bikini Bottom akan lama berdiri sebagai pengingat nilai optimisme, persahabatan dan kekuatan imajinasi tanpa batas," Sambungnya.

stephen hillenburg spongebob dan patrick, stephen hillenburg meninggal, stephen hillenburg tutup usia, stephen hillenburg RIP, RIP stephen hillenburg, pembiki spongebob meninggal, pembuat kartun spongebob meninggal

Stephen Hillernberg lahir di pos Angkatan Darat Amerika Serikat di Lawton, Oklahoma. Ayahnya bertugas sebagai seorang militer, kemudian beralih menjadi juru gambar dan desainer untuk perusahaan kedirgantaraan. Lain halnya dengan ibunya, ibu stephen adalah seorang pengajar di sekolah tuna netra.

Terimakasih telah membaca artikel mengenai Ini Penyebab Stephen Hillenburg sang Pembuat Karakter SpongeBob SquarePants Meninggal Dunia. Silahkan dibagikan jika kalian salah satu penggemar film Nickelodeon ini. Apakah kalian masih suka menontonnya? Admin sendiri masih suka nonton sampai sekarang hhee.

Comments